A Wonderful Story from Yogyakarta

1 Sep 2014

assalamualaikumwrwb

Trak . . . tak . . . tak . . . tak . . . dung . . . . .

Awal kisah dimulai dari perjalanan sekelompok makhluk astral dari tempat yang berbeda beda menuju salah satu wilayah tertua di Indonesia. Kalimantan Utara. . . eh salah, . . Yogyakarta :). Perjalanan dimulai pada tanggal 23 Agustus 2014 yang di sponsori oleh kantor tempat kami bekerja“Pricewaterhouse Coopers Indonesia” . Berangkat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta tujuan Bandara Internasional Adi Soejipto Yogyakarta. Perjalanan tidak terlalu lama, hanya sekitar 1 jam 10 menit dan tidak ada perbedaan waktu antara Yogyakarta dan Jakarta.

Soetta to Sucipto

- HARI PERTAMA -

Setelah mendarat . . . kami lansungcheck in di Path . . -_- , eh . . . Hotel maksudnya. Grand Aston menjadi pilihan kami untuk menginap selama di Yogyakarta . .,, alasannya simpel . . . karena dibayarin :D. Lokasi hotel Grand Aston yaitu diJl Urip Sumoharjo no 37 -Yogyakarta. 30 menit setelahcheck in , saya dan 5 orang teman berencana untuk mengunjungi dua candi di Yogyakarta. Candi Prambanan dan candi Ratu Boko. “Candi itu brooo . . . ! ! ! apa broo . . .? - kalau bangun tidur ku terus Candi . . . tidak lupa menggosok gigi . . . habis candi kubantu ibuuu . . . membersihkan tempat tidurkuuu . . . . ayyeeee ” . . . . . - _ - skip skip skip.

Candi Prambanan berada di Jl. Jogja-Solo Km. 16 Prambanan - Yogyakarta sedangkan candi Ratu Boko berada di Jl. Solo kilometer 17, Desa Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman - Yogyakarta. Selama perjalanan menuju lokasi candi, perut kami kelaparan . . . dan akhirnya Pak sopir (sebut saja namanya kelik) inisiatif membawa kami ke salah satu tempat makan di Yogyakarta.

IMG_7236

~ Lupa nama tempat makannya apa, yang penting makan ~

Tempat makannya asik, diatas sawah . . . jadi kita makan sambil nanam padi, tunggu padinya tumbuh baru kita makan “Subhanallaaaah . . . . aku tercengaaaaang”. Harganya juga lumayan murah, paling mahal Rp. 20 ribu kalau ga salah. Nah . . . kalau ke tempat makan ini, jangan lupa cobain Lele Mangut nya . . . itu rasanyaa . . . sangaat amaaaat . . Biassaa, dengan tekstur yang amaaaaaat Standar :D. Hahaha . . . bcanda bcanda . . , lele nya beneran enak . . cuma sumpah lupa nama tempatnya apa saking udah laparnya. Pokoknya tempat makan ini berada sebelum belok ke arah candi Prambanan.

Sampailah kami di Candi Prambanan, candi yang konon katanya dibangun oleh Joko Bandung dengan bantuan makhluk halus . . . makhluk yang selalu mandi dengan Molto :D. Tiket masuk ke kawasan candi Rp. 30 ribu / orang. Alhamdulillah meskipun akhir pekan, tapi antriannya tidak terlalu panjang.

2014-08-23 15.46.53

~ Wujud tiket masuk kayak tiket commuter line :D ~

2014-08-23 15.44.18

Welcome to Prambanan Park . . .“to the left to the left” :D. Cuaca saat itu lumayan terik tapi tak menyurutkan semangat kami (ce i laah) untuk mengelilingi kawasan candi Prambanan.

IMG_7238

IMG_7239

IMG_7241

~ Kenalin temen TS . . . namanya Habibi . . . pekerjaan : tukang ikut casting sinetron tapi ga pernah lolos ~

IMG_7245

Dahulu kala . . . semua candi disini berdiri dengan sangat kokoh, tapi semua berubah ketika coklat tumpah ke ladang gandum dan jadilahchoco cruuuunch :D (ah kamvreet), maksudnya semua berubah ketika negara api menyerang . . . . . (postingan macam apaan ini) -_-. skip skip skip . . . .

Back to the track . . . Akibat dari gempa yang terjadi pada tahun 2006 di Yogyakarta, maka banyak yang hancur termasuk candi, gedung dan hati seorang pria yang ditinggal nikah wanita yang dicintainya semasa SMA . . . “huaaaaaa . . . (*sfx : petir menyambar) . Pria itu kemudian depresi dan berjalan ke dapuruntuk mengambil minum, diminumnya dan kemudian dia tersadar bahwa itu adalahSunlight . . bukan sirup marjan rasamelon . . . “Apakaaah yang terjadi selanjutnyaaa?’ (TS-nya ngawur wooi . . . mabook woooi . . . lanjutin dulu cerita di Yogyakarta nya woooi . . . )

IMG_7246

~ Hancur kaaaan . . . hancur ~

Meskipun udah ada sebagian yang hancur, itu akan tetap menjadi sejarah di Indonesia yang patut kita lestarikan sampai kapan pun . . . *tuiiing . . salah satu cara melestarikannya adalah dengan berfoto foto riaaaaa . . . . :D (Faakkk banget)

IMG_7249

IMG_7252

~ Kalau ini namanya Berlianing . . . pekerjaan : ketua komunitas pecinta coboy junior chapter Bantar Gebang ~

2014-08-23 16.34.01

~ Nah kalau ini temen TS juga, namanya Cakra Dian . . pekerjaan : mmm . . ang ing ung eng oong . . nah itulah pokoknya ~

Penasaran ada apa dibalik tirai nomor 3 . . . :D (TS ngawur lagi woii). Penasaran apa yang ada didalam candi, mari kita masuk kedalamnnya . . . . (*sfx : blup blup blup)

IMG_7263

Jangan takut . . didalam sini ga ada foto mantan kok . . . jadi ga serem serem amat :D. Makin penasaran yaaaa ada apa didalam candi . . . ini penampakannya . . . . .

————————————————————————————————–

————————————————————————————————–

images

Udah cukup cukuup . . . gelap woii . . yuk ah keluar . . . yang penting udah ga penasaran kaaan :D *tuiiiing . . . . .

————————————————————————————————–

Mean while . . . . .*krik krik krik . . . ngapain Kotaro Minami narsis dalam candi? “Streees kali ga lolos casting Bima Satria Garuda” :D

okee . . . mari lanjutkan cerita liburan yang mulai agak ngawur ini . . .

Karena didalam candi gelap, jadi kami tidak berlama lama didalamnya . . . ntar takut dikira lagi bermesum ria disitu :D

IMG_7266

~ Teman saya yang gayanya unyu unyu ceribel ini namanya Tri Indriani, panggil aja Suketi . . . hobi bercocok tanam ~

IMG_7269

~ Nah kalau ini bukan temen TS, dia tiba tiba muncul dari dalam candi, jangan - jangan dia adalah Wiranto yang menyamar :D ~

Makin sore kawasan candi makin ramai . . . ramai oleh orang luar negeri . . . apalagi candi Prambanan pernah menjadi lokasisyuting film“THE PHILOSPHERS” yang dibintangi oleh Chinnca Lawuurraa :D.

IMG_7270

IMG_7271

~ Keren ya relief nya . . . bisaan ya bikin kayak gituan, jiwa seni mereka tinggi ~

IMG_7275

~ The tongsisnger ~

IMG_7277

Lanjuut . . . . ——- para pembaca yang budiman dan budiwati pernah denger tentang Levitasi? | atau pernah baca? “belom juga . . .!!!” :D . Levitasi atauLevitation (dari bahasa Latin ringan levitas) adalah proses dimana objek dihentikan oleh kekuatan fisik melawan gravitasi, dalam posisi stabil tanpa kontak fisik yang solid. Sejumlah teknik yang berbeda telah dikembangkan untuk melayang, termasuk metode levitasi aerodinamis, magnet, akustik, elektromagnetik, elektrostatik, film gas, dan optik (ah ribeet) simpelnya gini aja . . . levitasi adalah gaya lompat tapi kelihatan ga lompat atau gaya nahan boker sambil lompat (itulah pokoknya . . .) :D

IMG_7280

~ Nah kayak gini lah contohnya meskipun maksain dan tanpa teknik :D ~

Levitasi macam apaan itu . . . (who’s care . . . .) pokoe jogeeet pokoeee joget *tarik maaaang . . . . :::

Udah ah capek . . . mending istirahat aja sambil liat cewe India garuk garuk ketek . . .

IMG_7296

Noh cewek kayaknya asik banget garuk garuk . . . “feel free . . . . . :D

Ga lama setelah kejadian garuk garuk ketek itu . . kami berlima ketemu 3 makhluk astral lainnya.

IMG_7301

IMG_7303

~ Sebut saja nama mereka Dani, Pak Dedy dan Aditya ~

Matahari semakin mendekati waktu terbenam . . . kami harus keluar dari lokasi candi karena ingin menikmatiSun Set dari ketinggian yang terdapat di candi Ratu Boko.

IMG_7322

IMG_7324

IMG_7325

Pada perjalanan keluar kawasan candi, kami melihat kandang rusa . . . FYI : Rusa rusa yang terdapat disini ternyata berasal dari Bogor . . . “wisssss . . . asik ni yeee . . rusanya jalan jalan” :D

IMG_7328

IMG_7332

~ Selamat tinggal candi Prambanan . . . semoga kita bertemu kembali di lain kesempatan ~

Next trip : goes to Ratu Boko Tempe . . . . eh Temple a.k.a candi

Perjalanan dari candi Prambanan ke candi Ratu Boko tidak terlalu jauh, hanya sekitar 15 menit. Menurut informasi yang kami dapatkan, candi Ratu Boko memang tempat yang sangat pas untuk menikmati terbenamnya matahari.

IMG_7340

~ Jalanan lengang, iklannya di sensor ya :) . . . ~

Setelah sampai di candi Ratu Boko . . . jangan lupa beli tiket , kalau ga beli . . . minta di beliin :D. Harga tiket disini Rp. 25 ribu. Jalan ke puncaknya tidak disediakan eskalator . . . jadi buat yang badannya agak gemuk . . cocok nih disini buat latihan penurunan berat badan :D.

Udah ketebak apa yang akan kami lakukan sebelum matahari terbenam dan teletubies masuk ke rumah. Yaaaa . . . phwoto phwoooto . . . (foto foto). Pas banget waktu kita dilokasi akan berlansung pertunjukan musik.

IMG_7344

makin keatas . . . makin rame orang orang . . .

IMG_7348

Ada sesuatu yang menarik perhatian setelah kami sampai di puncak . . . Ada sesosok mantan . . . eh wanita dengan pakaian yang kekurangan bahan dan dikerumutin oleh orang orang yang membawa kamera. Tak mau kalah . . . kami juga ambil bagian :D. (mayaaaan . . . muluuuus)

IMG_7350

~ o . . . o . . . siapa dia? ~

Baru satu kali mengambil foto tiba tiba ada yang teriak . . . . .

“Excuse me . . . do not take a picture, we pay for this”

Whaaaat . . .(*sfx : jeng jeeeeeng . . . suara petir menyambar). Ternyata cewe diatas adalah foto model yang dibayar oleh fotografer yang ada disekelilingnya. Jangan salahkan kami dong . . . nggak ada tulisan“Pay to take photo” atau “Mengambil gambarberarti membayar” . . . Masa kamiharus nanya pada rumput yang bergoyang . . . :D

Alih alih karena ketidak tahuan kami, kami lansung ngeles aja . . . kaboooor kabooooor . . . . *wuuusssshhhhh :D

Dari pada motoin model bayaran . . . mending motoin temen yang gratisan :D

IMG_7378

~ Nah . . . satu lagi temen kami namanya Rumi . . ,, pemain sinetron ‘Anak - anak manusia’ yang tayang setiap hari hanya di RCTV . . . ojo lali yooooo ~

IMG_7392

~ Yang ini namanya Tita, calon legislatif yang gagal dan banting stir jadi pengusaha roti bakar ~

IMG_7387

Semakin mendekati waktu terbenamnya matahari . . . orang orang mulai mengambil foto, tapi sayang spot tempat kami mengambil foto kurang bagus karena spot yang direkomendasikan sudah penuh sesak para wisatawan yang juga tidak mau ketinggalan dalam mengambil foto -_- . . . so . . . hir di aaar . . . .

IMG_7342

Maghrib tiba . . . suara Adzan terdengar jelas dari sini, kami bergegas untuk turun.

|

|

|

v

Setelah disiang hari kami menikmati keindahan dari candi Prambanan dan Ratu Boko, malam harinya kami berangkat ke Alun - alun Yogyakarta . . . Sekalian kami makan malam disana. Lokasi alun - alun berada di Jl. Alun-Alun Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Alun - alun Yogyakarta rame pengunjung, apalagi malam minggu. Banyak muda mudi, komunitas ataupun keluarga yang menikmati malam minggu disana.

Satu lagi yang menarik kamitemukan disini. Kreatifitas warga Yogyakarta . . . .so awesome . . .

IMG_7394

~ Ini sepeda looh . . . asik ya, jadi daya tarik tersendiri disini ~

Untuk menikmati berkeliling alun - alun Yogyakarta menggunakan kendaraan itu, pengunjung harus membayar Rp. 30 ribu. Seandainya di Bogor juga ada yang seperti ini . . . . :D, Lapangan sempur bakal rame . . . . “Pak Bima Aryaa . . . bisa kaleeee dibikin kayak gini biar malam mingguan gak ke emoll mulu :D”

IMG_7398

IMG_7396

~ Nah . . . . ini sopirnya :D, pendapatan Rp. 500 ribu / malam (disewa om om atau tante tante) ~

Mean while . . . .

IMG_7404

~ Wajah - wajah lelah sembari nungguin Bakmi Godok Nyemek . . . (apalah artinya itu Tuhaaaan . . . ) yang penting makan :D ~

IMG_7401

~ Makin malam makin rame (sfx : musik dangdut) ~

Anggep aja kita udah selesai makan . . . terus lanjut ke aktifitas selanjutnya :D . *Tuiiing . . . . ini yang paling menarik di alun - alun. Tau pohon beringin . . ? Ya . . pohon yg jadi salah satu logo partai di Indonesia (skip skip skip). Di alun - alun Yogyakarta terdapat dua pohon beringin yang sangat besar. Menurut sejarahnya . . . di sini terdapat sekitar 64 pohon beringin, tapi yang dianggap paling keramat adalah yang berada di tengah. Nah . . inilah yang menjadi cerita yang berkembang terus menerus oleh masyarakat Yogyakarta.

MASANGIN‘ . . . . nama permainan melintasi dua pohon beringin yang berada tepat di tengah alun - alun Yogyakarta.“Konon katanyaa . . . sakitnya karena diguna gunaaaa . . . sambil komat kamit mbah dukun baca mantra . . . dengan segelas air putih lalu pasien disembuuur . . . bhuuaaah . . . ” (Penyakit TS kambuh lagi -_-)

Konon katanya, siapapun yang bisa melintasi pohon itu dengan mata tertutup, maka hatinya bersih - - - bersinaar - - -sunlight :D. Saya sendiri sudah dari lama tau cerita ini, taunya dari TV :D . . danAlhamdulillah pada kesempatan yang sangat berbahagia ini, saya tertarik untuk mencobanya.

“Bismillahi rahmani rahiim . . .”

IMG_7407

~ Udah mirip magician yeeee :D , , , sikhhhaat maaang ~

*sfx : sreek . . . sreeeek . . . sreek . .

Melihat orang orang gagal melewati pohon itu dengan berjalan. . . saya memilih untuk melompat ala Pocong bebek angsa . . . dan ternyata hasilnyaaaaaaaa . . . . . . . ! ! ! ! ! !

” BHUEELOOOOK “

Entah kemana arah lompatan saya, padahal dalam hati dan pikiran . . rasa rasanya udah lompat lurus terus . . . (apa artinya ini Tuhaaaaan . . . . ) *teriak : APAKAH HATI SAYA MASIH BENGKOK . . ATAU ADA SALAH SATU BAGIAN PADA TUBUH SAYAAAAA YANG BENGKOOOOK . . . ? . . . . kirimkan jawabannya Tuhan dengan sms pada nomor dibawah sini *tuiing tuuuuinggg . . .

Hanya saya dan Habibi saja yang berani mencoba . . . para wanita wanita nggak ada yang berani :D. Lain kali kalau ada rezeki kesini lagi, saya mau nyobain dengan bantuan GPS . . . huyeeee . . . - Udah ah . . . gagal . . . mending foto foto aja :D

IMG_7420

IMG_7425

Waktu menunjukkan pukul 20.00 . . setelah puas menikmati suasana alun - alun Yogyakarta, kami melanjutkan lagi jalan jalan ini :D. Tujuan kami selanjutnya adalah berfoto di depan Tugu Yogyakarta . . . . Lokasi tugu berada diJl.Pasar Kembang - Yogyakarta.

Jarak dari alun - alun ke Tugu nggak terlalu jauh . . . and Hir di aarrr . . .

IMG_7433

~ Rame juga orang orang yang berdatangan ke Tugu ini, padahal lokasinya ditengah jalan ~

Tuh mereka pada ga takut ketabrak apa ya . . . :D . . . kalau kami mending foto nya yang sakinah mawadah warahmah aja deh. . . dipinggir.

IMG_7451

IMG_7462

Tidak lama setelah ada yang teriak kuenceng bangeeet . . . “Arggghhh . . . (lebay deh teriakannya). Karena penasaran saya coba mendekat dan eng i eeeeng . . . ternyata ada Power Ranger hitam dan putih lagi jalan jalan di Yogyakarta :D.

IMG_7464

~ Tampak belakang aja udah keren kayak gini . . . coba yah kita putar ~

Siap siaaap . . . . gantengya Sutan Bhatoeganakalah deh pokoknya sama pemeran Power Ranger ini :D

IMG_7473

~ *tuiing . . ah biasa aja ternyata, lebih serem foto mantan ~

Ga terasa malam semakin larut . . . semuanya juga udah pada capek . . . jadi kita memutuskan untuk kembali ke hotel. Karena perut terasa lapar lagi ,sebelum ke hotel kami mampir sebentar ke tempat jajanan di sekitar Universitas Gadjah Mada (UGM). Disitu ada yang jual nasi goreng, bakmi, aneka sambal, susu murni, roti bakar, nasi kucing dan lain sebagainya.

- HARI KEDUA-

Selamat pagi dan selamat melanjutkan cerita liburan yang tidak penting dan ngawur ini :D. Hari kedua . . . hari ini kami akan ke desa Penting Sari. Untuk apa disanaaaa . . . . ? mencari kitab suci :D. Kami akan mengikuti serangkaian kegiatanOut Bond yang diadakan olehJago Tour. Perjalanan dari hotel Grand Aston Yogyakarta ke desa Penting Sari sekitar 45 menitwithout traffic jam (ce ilah pake bahasa papua segala) :D. Rangkaian kegiatan akan saya ceritakan selanjutnya, karena dokumentasi masih ada di panitia :D (sory yeee). Cerita tanpa foto itu bagaikan minum kopi campur brotowali . . . pait - pait - pait - pait :D.

IMG_7490

Sesampainya disana, kami disuguhi teh manis dan pastel. FYI : kalau dikampung saya di Soppeng - Sulawesi Selatan, pastel ini namanya Jalang Kote (Siapa . . . . yang nanyaaaaaa . . . .) -_-

IMG_7492

~ Nom nom nom ~

SONY DSC

~ Coba . . . cari . . . mana TS :D ~

SONY DSC

~ Kebagian buat nyoret nyoret VW ~

SONY DSC

~ Gambarnya jelek . . biarrrin . . yang pokokee jogeeet ~

lanjut pas pulangnya aja ya :D . . . . .

AcaraOut Bond berakhir pada jam 13.00. Setelah makan siang kami kembali ke hotel untuk beristirahat karena pada malam harinya ada acaraGala Dinner dan pembagian hadiah pemenangOut Bond di ball room hotel Grand Aston Yogyakarta.

Malam pun tiba . . acara dimulai dari jam 19.00-21.00.

IMG_7515

~ Yu mari . . . di pilih di pilih di pilih . . . . ~

IMG_7516

IMG_7518

IMG_7527

IMG_7514

IMG_7519

Ada live music nya juga looh . . .

IMG_7521

Setelah makan . . tiba saatnya eMSeeeh (MC) membacakan tim siapa yang menang dariOut Bond siang tadi.

IMG_7538

~ Mas Yoga dan mbak Shirley ~

eng iiii eeeeng . . . . .

IMG_7551

Tim saya sendiri yang menang :D. sik asiiik . . . kebagian voucher belanja . . . mayan buat beli capuccino cingcau :D

Adit juga kebagian nih . . . dia juara lomba HP siapa yang paling jadul :D “Jadul membawa berkah”. Mean while dia masih pake Pager (baca ‘Pejer’) :D . . . ~ ti dit ti dit . . pejer ku berbunyi . . . ~

IMG_7557

~ Selamat . . . selamat , sedekahnya 2,5 % jangan lupaa . . . . :D ~

Masih banyak hadiah yang dibagikan setelah ini, namun saya, Habibi, Indri, Aning dan Dani keluar duluan. Kami ingin menikmati kopi Joss yang ada di Jl. Malioboro . . . so les ceki dooot . . .

Belum sampai di lobi hotel . . ada lukisan yang bagus . . . tau kan pasti kita ngapain . . . :D . . lomba ngeden . . . (Ngeden : Gerakan mendorong agar sesuatu yang ada dalam perut kita keluar dengan perasaan lega dan bahagia)

IMG_7568

IMG_7575

Virus narsisme lebih terasa disini daripadaEbola (amit amit . . . puk puk puk).

IMG_7593

IMG_7594

~ Ini temen TS dari planet Namex . . . namanya Dani, seorang pebisnis online dan calon novelis, bisa di cek disini (<-- Klik) ~

Sembari nunggu taxi yang udah di reservasi . . . masih aja mereka mau difoto . . ah sudahlah . . . selama hayat masih dikandung badan . . . mari kita saling membantu.

IMG_7596

Wokeee . . . lanjuuut . . . , akhirnya sampai juga di lokasi kopi Joss. lokasinya berada diWongsodirjan, di sisi Stasiun KA Tugu, tak jauh dari Malioboro. Apaan tuh kopi Joss. . .? kopi yang dicampur Extra Joss . . . !!! :D, *tuing . . .salah besar ma meeeen . . “Kopi Joss adalah kopi hitam yang dicampur sebuah arang yang masih membara (waoow). Tak tanggung tanggung . . arangnya itu dari kayu jati . . . “whaaat . . . kayu jati kan mahal, tapi disini rata rata harga kopi joss sekitar Rp. 3 ribu - 5 ribu saja. Sangat cocok dinikmati pada malam hari . . .

*teno ne no neet . . .

“Kopikuuuu kentaaaaal . . . .”

*teno ne no neet . . .

“Kopikuuuu nikmaat . . . .”

“Nikmaaat . . . sungguh nikmaaat . . .”

“Kopi Joss nya Yogyaaaaaa”

- Mang Saswi -

IMG_7605

~ Sruput meeen . . . ahhhhhhh . . . ahhhh . . . kimooochiiiii ~

IMG_7607

IMG_7599

~ Liat muka Dani . . . sangat menikmati enaknya kopi Joss :D ~

IMG_7617

Saya sendiri termasuk penggemar kopi, tapi ada penyakit 3 tahun lalu membuatdokter melarang saya untuk minum kopi. Penyakit apakah itu . . . ??? Pokoknya penyakit kalau saya sampai minum kopi bisa membuat tubuh saya menjadi hijau, berbadan besar dan suka mengamuk . . ( ah e laaah . . . ). Jadi saya mesen minuman jahe anget saja.

Suasana malam disini amat sangat menyenangkan . . . keramah tamahan masyarakat Yogyakarta ditambah lagu lagu yang memanjakan telinga oleh seniman a.k.a musisi membuat kami ingin berlama lama di Yogyakarta :). Selain kopi Joss, disini juga ada aneka gorengan, nasi mercon ayam dan lain sebagainya.

IMG_7623

Puas menikmati kopi Joss . . . kami melanjutkan petualangan malam hari ini ke suatu tempat yang diberi namaHouse of Raminten. Sebelum ke tempat itu, kami menjemput temen kami yang bernama Riry Syarifah a.k.a Ipeeh (Tokoh yang sering muncul dan saya ceritakan di Blog ini :D). Kebetulan pada hari yang sama, dia bersama dua orang temannya juga sedang berlibur di Yogyakarta. Mereka menginap diHotel Inna Garuda diJalan Malioboro No.60. Sembari menunggu dia , kami melakukan kegiatan ter mainstream yang dilakukan hampir semua orang jikalau sedang berkunjung ke Yogyakarta.

IMG_7630

IMG_7634

Ya . . . berfoto di bawah papan namaJl. Malioboro . . . Ulalaaa . . . . Bisa dibilang di Jl. Malioboro ini adalah salah satu lokasi paling rame di Yogyakarta. Disini terdapat toko baju,souvenir, kue, dan lain sebagainya. Jadi . . . buat para pelancong :D . . . kalau ke Yogyakarta . . . mampirlah kesini.

Tidak lama kemudian, munculah si Ipeh . . . dan kami menuju keHouse of Raminten. “Tempat apa sih itu . . . ?”, tempat makan . . . (nom nooom). Banyak orang yang merekomendasikan tempat makan ini, disamping rasadan tempatnyaenak . . . harganya juga sangat murah . . . untuk seporsi nasi kucing hanya Rp 1ribudan makanan yang paling mahal diberi harga hanya Rp 25ribu.:: Lokasinya berada diJl.Fardinan Muridan Noto No. 7 - Yogyakarta.

IMG_7676

~” Biasa aja kali Indri ngeliat porsi makanannya :D” ~

IMG_7677

IMG_7679

House of Raminten sangat jelas melestarikan budaya Yogyakarta. Terlihat daripelayan pria yang menggunakan pakaian ala abdi dalem keraton dan elayan perempuan mengenakan kemben khas Jawa (sluuuurppp . . . ahhhhh). Sambil menunggu makanan datang, kalian bisa bersurfing ria di internet karena tersedianya aksesWi-fi gratis tis tis . . . :D.

IMG_7685

IMG_7688

IMG_7694

~ Ini sudah jam 1 malam . . . tapi tetaprame ~

Setelah puas menikmati kopi Joss dan makanan diHouse of Raminten . . kini tiba saatnya kami kembali ke hotel . . . (ngantuuuk broooooo) . . . udah kangen sama seprei :D.

- HARI KETIGA-

Hari ketiga tepatnya Senin, 25 Agustus 2014 . . . . *hoaaaam . . . hari terakhir kami di Yogyakarta a.k.a hari ngepak - ngepak barang. Setelah sarapan dan mandi, sekitar pukul 10.30, kami berkumpul di lobi hotel untuk melakukanCheck - out. Sebelum ke bandara . . . kami mampir ke pasar Bringharjo diJl. Ahmad Yani No.16 - Yogyakarta. Terlihat dari kejauhan, temen - temen ada yang berbelanja batik, blangkon, cindera mata, kaos dan lain sebagainya. Tidak lama . . . hanya sekitar 1 jam kami disini. Setelah sholat Dzuhur . . . kami melanjutkan perjalanan ke bandara. Ada satu toko yang di rekomendasikan orang - orang jika ingin membeli oleh - oleh khas Yogyakarta :) . TokoBakpia Pathok 25 . . . , toko ini berada diJl. AIP II KS Tubun NG I/504 - Yogyakarta (deket deket bandara pokoknya :D).

2014-08-25 12.50.16

2014-08-25 12.51.16

~ ngeborong ni yee . . . ~

Setelah itu semua . . . saatnya meninggalkan Yogyakarta . . .

IMG_7783

Meninggalkan bukan berarti kita tak akan bertemu kembali, kelak akan menjadi cerita yang indah untuk anak cucu kami bahwa inilah Indonesia . . . Negara dengan milliaran pesona, Negara yang harus selalu kami jaga dan cintai, bersama sama dalam melestarikan keindahannya. Yogyakarta salah satunya . . . kota dengan nilai historikal yang tinggi, masyarakat yang berbudi pekerti luhur, kreatifitas yang terus berkembangserta selalu menjagakelestarian budayanya :).

(habis ini agak melow nih :D)

Terima kasih kepada Allah yang telah melimpahkan rezekinya sehingga kami bisa menikmati keindahan Yogyakarta . . .

Terima kasih kepadaPricewaterhouse Coopers, yang telah menfasilitasi kami selama di Yogyakarta . . .

Terima kasih Jago Tour dengan seluruh rangkaian acara dan hiburannya . . .

Terima kasih untuk teman teman semua yang telah menemani selama di Yogyakarta . . .

Serta seluruh tim IFS . . .

Mohon maaf yang sebesar - besarnya jika dalam penulisan blog ini ada banyak sekali salah - salah kata atau ceplas ceplos dari penulis . . , , , semoga kami semua bisa merasakan keindahan - keindahan lainnya yang ada di Indonesia di lain kesempatan . . . :)

~ Sampai jumpaaaaaa ~

:)


TAGS Yogyakarta


-

Author

Follow Me