I JUST WANNA SAY “HEPY NU YER MA FREN”

22 Jun 2013

assalamualaikumwrwb

Hmmm . . . . gimana yah, sebenernya gw ragu tuk nulis pengalaman ini, secara waktunya udah kadaluarsa. Kenapa bisa begitu? Yah secara kejadiannya udah 6 bulan yang lalu . . . tepatnya 3 hari sebelum kembang api dinyalakan, petasan diledakkan dan trompet dibunyikan. Yah . . itu adalah saat dimana perayaan tahun baru yang kurang lebih mirip acara ulang tahun ABG dirayakan. Jadi ceritanya gini Jeng jeeeeeng . . . . . >>>

GwCakra Dian Andhika Pratama (@CakraDian)dan kelima teman gw, hmmm salah satunya sih ada teman spesial (pake telor dua), lansung aj gw sebutin nama2nya:::Dewi Astuti (@odewii)< Teman Ephhecial:-P ,Riri Syarifah (@Rieriiw),Egis Gistian,Rafika Anistiani (@VK_anistiani) dan Dede Sarmidi(DedeMidi) sudah memantapkan jauh jauh hari rencana untuk merayakan taon baruan di kota kembang . . >> Bandung Gethooo. Kenapa milih bandung ? Jawabannya gampang, :: Karena maunya di London tapi sadar diri dan isi dompet:-P :: Hmmm . . . sebenernya sih ga beda jauh keadaan Bandung ama Bogor (tempat kami berlima tinggal). Cuacanya sama sama adem, cewek2nya sama sama cantik . . yaaaah paling yg ngebedain cuma Geng Motornya . . : Kalau di Bandung ada, di Bogor . . oh ngga donk . . : Aman damai tentram.

29 Desember 2012 jam 6 pagi . . . gw, Ode, Egis, Fika dan Nying2 berangkat dari Cileungsi menuju ke Stasiun Gambir, satu lagi temen gw yang namanya Ipeh berangkat sendiri dari Bogor karena katanya diamau bantu mama ambil air buat mandi adek dirumahnya dulu .

2012-12-30 07.12.00

Mungkin karena kepagian . . . temen gw Nying memutuskan untuk tetap tidur didalam Bis . . . ngroook ngroook (suara babi ngedengkur) . . . .

2012-12-30 08.03.45

Kebetulan kami udah mesen tiket kereta listrik pemberangkatan jam 10.30 dari stasiun Gambir ke Bandung. Alasannya berangkat pagi pagi yah karena takut macet aja dijalan.. secara Jekardaaah gitu loooh . . eh tau taunya tumben ga macet dan akhirnya nyampe jam 9 pagi di stasiun -__- (kira2 sejam setengah lagi kita enaknya ngapain yah). Jadinya ngelongooo dulu di stasiun sambil nunggu si Ipeh datang dari Bogor. 30 menit kemudian dia datang dengan muka cengengesan kayak habis ketemu Morgan Smash (Oh Damn). Lansung aj kita berlima ke tempat registrasi tiket kereta . . .

2012-12-30 10.04.28

dan eng i engggg . . . .

2012-12-30 10.14.33

setelah terverifikasi . . . lancrooot dah kita menuju ketempat yang sudah ditentukan . . . Kebetulan ini pertama kalinya gw ke Bandung make Kereta Listrik dan denger denger perjalanan dari Stasiun Gambir menuju Bandung itu sekitar 3 jam. Lumayan lama juga . . . tapi yang namanya perjalanan make kereta listrik ga ngebosenin kok . . . Kita bisa mondar mandir kayak setrikaan dari gerbong satu ke gerbong yang lainnya atau foto foto dan apa lah yang bisa dilakuin, gak kayak bis yang kita hanya bisa duduk terdiam dan terpaku dengan jarak lutut yg kurangcomfortable (^_^)

2012-12-30 10.16.57

2012-12-30 10.35.11

Oiya . . tuh cowo yang megang botol Tebs tuh pacarnya cewek yang jilbab putih . . nah kalau dua lagi masih single euy . . so buat para pembaca yang minat . . boleh lah PM gw:-P .

Sepanjang perjalanan hanya pemandangan yang indah yang gw liat. kalau noleh ke kanan . . Subhanallah indahnya ciptaan Allah berupa gunung, sawah dan pemandangan lainnya. Beda lagi kalo noleh ke kiri . . Subhanallah . . ciptaan Allah yang satu ini lebih indah lagi (Wanita berjilbab biru dongker dengan senyuman manis 3 cm mengembang kanan dan kiri seimbang setara dan bersinergi). Selain wanita berjilbab biru dongker itu . . ada satu lagi pemandangan yang bikin gw cemeweeew . . .

2012-12-30 12.36.44

Ini nih kalau ga salah pas lewat disekitar Cipularang. Menurut gw itu adalah sungai tempat mandinya para bidadari bidadari yang turun dari kahyangan karena di kahyangan ada perbaikan saluran air dari PDAM. Dibalik keindahan ada juga ke-tidak-indah-an (ribet amat ngejanya) . . .

2012-12-30 12.56.03

2012-12-30 13.12.21

Ke-tidak-indah-an yang pertama adalah adanya kaca yang pecah di gerbong tempat gw duduk. Entah mungkin yang ngelempar dari luar punya dendam kesumat ama yang punya KRL atau kalau ga dia adalah atlit tolak peluru yang cintanya ditolak mulu sampai akhirnya dia mulai jatuh cinta ke KRL

Ke-tidak-indah-an yang kedua adalah pemandangan tanah yang dikeruk entah mau dibuat emoll, taman bermain atau gedung perkantoran oleh oknum oknum tidak bertanggung jenab . . Masalah ? Ya iayalah masalaah bencoooong . . tu yah gunung yang kalian kerok bakal jadi ajang balapan air yang akan membanjiri daerah2 disekitar situ, belom lagi longsor, gersang, atau apalah . .

Syuuudaaah . . lupakan hal hal tidak mengenakan itu, gw cuma mau ngedoain semoga oknum yang terlibat diampuni doasanya oleh Allah SWT dan disejahterkan hidupnya dunia akhirat. Back to the topic . . . 3 jam sudah perjalanan, dan akhirnya sampai juga di kota Bandung yang sejuk ini.

2012-12-30 13.48.27

Selesai jeprat jeprot lansung nyari musholla terdekat karena para anak2 kece ini belum sholat Dzuhur. . . . Selesai sholat, kami lansung ke Hotel (Gw lupa nama hotelnya apaan) yang udah kami pesen jauh2 hari sebelumnya. Hmmm . . Hotelnya lumayan murah, Rp. 1.200.000,- / 2 hari 2 malam untuk dua kamar (tentunya Akhwat dan Ikhwan pisah) ::: Berenam kita patungan 1 orang Rp. 200.000,-

Beranjak ke hari selanjutnya 30 Desember 2012. Hari ini udah terschedule kami ingin mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung yaitu KAWAH PUTIH. Konon katanya Kawah ini pada jaman dahulu kala kebanyakan make bedak Tje Fuk jadinya keputihan (Oh Damn . . . what is the fucking joke I have said). Kami kesana make mobil rental dari Bandung yang udah kami pesan sebelumnnya. Jam 6 pagi kami udah janjian dengan bapak supir dengan bayaran kalau ga salah Rp. 300.000,- (Kalau masalah bayar membayar mah biasanya si Ipeh yang ahlinya). Bapak Supir yang gw lupa namanya ini ngajak kita makan bubur di depan Gedung Merdeka . . . sumpah bubur depan gedung ini enak banget (rasanya rasa gratis) . . . buahaha

2012-12-31 06.39.26

Kenyang makan bubur . . dan sasaran pencuci mulut adalah berfoto dulu depan gedung merdeka (Biar keliatan pernah ke Bandungnya)

2012-12-31 06.21.24

Perjalanan pun dilancrotkan ke Kawah Putih, lumayan jauh . . . cuma karena masih pagi, jadi belom macet. Sesampainya di Kawah putih ternyata bukan kawah putih yang kami temui . . tapi masih gerbangnya doank (-__-). Dari gerbang kami harus bayar tiket kalau ga salah Rp. 25.000,- dan tambah Rp. 10.000,- sewa mobil angkut ke kawah (lebih seneng gw sebut odong2). Ga jauh jauh amat . . 15 menit juga udah nyampe. Eng iiiii enggggg . . . .

2012-12-31 08.57.49

Ini masih gerbangnya lagi . . . masih harus ngelewatin jalan menurun lagi sekitar 10 menit buat nyampe ke pusat kawah. For Your Information . . jalan ke pusat kawah lumayan terjal dan serem (Musik horror berbunyi) . . so buat para Ladies . . jangan sekali kali menggunakan high heels kalau masih sayang kaki (^_^) .

2012-12-31 09.03.22

Satu lagi . . . diharapkan bermasker yang berlogo SNI (kalau ga ada yang biasa juga gapapa sih). Mau tau kenapa? Karena dipusat kawah tingkat ke bau an balerangnya luar biasa nusuk ke paru paru.

2012-12-31 09.03.54

Whatever . . . mau bau mau terjal . . This Is the Place . . .

2012-12-31 09.07.02

Foto foto adalah ajang utama yang dilakukan para anak kece ini sesampainya di pusat kawah . . .

2012-12-31 09.07.55

2012-12-31 09.08.57

2012-12-31 09.14.09

2012-12-31 09.28.21

2012-12-31 09.32.55

gw juga sempet ketemu dengan Raden Kian Santang . . .

2012-12-31 09.26.01

pengen gw banting . . . kayak di pelem pelem laga Indosiar , MNC atau apalah

2012-12-31 09.35.10

tapi akhirnya kita berdamai dan berlari lari bersama ala anak TK atau lebih mirip goyangan India

2012-12-31 09.30.30

2012-12-31 09.39.19

kalau foto dibawah ini sih rencanya jadi foto prawed (Ajegileeee Joooon . . . Joooon)

2012-12-31 09.40.36

Dikawah ini juga kalian bisa nemuin goa gitu yang ditutupin kayu . . konon katanya, tuh goa bekas penjara belanda tempoe doeloe

2012-12-31 09.19.23

menurut gw sih . . didalam sana ada naga naganya Indosiar . . . kalau nggak Elang nya, laba labanya . . . (Tidaaaaak . . ngeri beud) . . . Hosh hosh . . (Heboh sendiri) -__-

Ga lebih dari 30 menit kami dipusat kawah . . , kami putuskan tuk balik ke gerbang . . soalnya kenapa ? 1. Nafas udah mulai sesak, 2. Capek, dan 3. Ga ada lagi obyek foto selain kawah warna hijau tosca begitu. Ternyata kami ngerasa capeknya pas di pusat kawah doank, pas udah nyampe gerbang tenaga balik lagi . . . Buktinya - >>>

2012-12-31 09.55.56

2012-12-31 09.56.40

ketiga anak cemeweeew ini masih bisa jingkrak jingkrakan ga jelas . . (gw yakin kesurupan hantu kawah ni orang orang) . . . . Biarkanlah mereka bahagia dengan dunianya sendiri . . . . . . . . . . . ditelinga gw terdengar jelas alunan merdu dari kecapi yang sedang dimainkan seorang pria dibawah saung deket gerbang . . (Cuma sory . . gw ga sempat motoin). Tapi asli . . kalau kalian para pembaca yang udah atau bahkan mau kesana . . . mungkin bisa nemuin nih orang . . ::: denger deh petikan kecapinya . . merdu banget bikin gw pengen tidur . . dur . . duuuur . .

zzzzzzzZZZZZZ . . .

zzzzzzzzzZZZZZZZZ . . .

zzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZ . . .

eh . . . nyampe mana tadi ? (Celingak celinguk)

Setelah keenam anak kece ini puas dengan pemandangan indah Kawah Putih . . . kami melanjutkan ke suatu tempat yang dinamakan Danau Cinta ( kalau ga salah ) . Danau Cinta ? = Danau yang sering banyak terjadi percintaan . . oalaaaa . . apalah asal usulnya, gw ga tau . . . yg penting tempatnya indah:D

2012-12-31 11.14.00

2012-12-31 11.21.20

Nah . . . kalau kalian ketempat ini, biasanya banyak tuh yang nawarin Parahuuu parahuuuu . . . Perahu maksudnya . . ::: Iya, disini ada banyak yang nyewain perahunya untuk dipake berkeliling danau atau nyebrang ke tengah tengah danau. Kebetulan waktu itu kami ga ingin berlama lama ditempat ini jadi ga ikut nyewa perahu. Harga yang ditawarkan beragam loh . . nah disini nih kejelian diperlukan . . . disini juga keahlian temen gw si Ipeh diperlukan. MENAWAR !!! itulah kemampuan uniknya, dengan wajah memelas para pedagang apapun bisa dikibulin . . . . dari Rp. 25.000 sampai Rp. 200.000 harga yang ditawarkan, padahalkan cuma muter muter danau doank :D . Disini kami hanya Sholat Dzuhur habis itu lansung makan siang.

Jam di Hape menunjukan pukul 14.05 (Kalau ga salah) . . . kami memutuskan untuk pulang. Waktu itu lagi hujan . . . . Sumpah . . . udara dingin Bandung tambah lagi dinginnya karena hujan. Lika liku jalan yang kami lalui hanya ada hamparan kebun teh yang indah. Menurut gw, ini adalah lokasi syuting iklan Teh pucuk pucuk pucuk . . .:D

2012-12-31 13.50.21

Sumpah sejuk banget . . . apalagi habis hujan . . . Dalam hati gw berdoa . . pengen rasanya punya kebun teh sendiri . . . Di Kota mana ada . . . yang ada jualan teh botol doank. Sungguh ciptaan Allah yang tiada duanya . . . ::: Beberapa selang kemudian, salah satu temen gw bilang . . kalau ga salah fika . . Pak Supir . . boleh ga kita minggir dulu buat foto foto , pak supir yang ramah itu menjawab dengan logat khas sunda nya . . Yaudah atuuuh . . . boleh, ntar dibantuin motoin . . Asik daaaah . . .

2012-12-31 13.51.27

Foto ini murni hasil karya pak supir . . .:D ,,, Sebenernya sih masih banyak foto foto yang lain . . . cuma ga diupload aja karena sesuatu hal (Bandwitchnya takut habis) :p . . .

Puas berfoto foto ria, perjalanan dilanjutkan menuju pusat kota Bandung . . . Tujuannya adalah lapangan Gazibu. Konon katanya disini ada mie kocok asli bandung yang enak . . . Tapi pas nyampe sana . . disekeliling lapangan yang dijual rata rata mie kocok semua. Gw ga tau mana yang paling enak . . . yang penting gw nyobain aj salah satunya:D . Makan mie kocoknya waktu itu kalau ga salah pas udah beres sholat Maghrib di mesjid yang sumpah gede beud di deket lapangan gazibu . . lupa nama mesjidnya apaan. Dilapangan gazibu banyak banget yang jualan . . mulai dari makanan, pakaian, aksesoris dll. Apalagi pas malam itu adalah malam sebelum tahun baru . . . nambah banyak lagi yang jualannya.

Gini nih yah rasanya kalau barengan ama cewek cewek . . jiwa belanjanya luar biasa . . sat set banget dah kayak bajaj kalau lagi nyalip. Liat ini liat itu . . pengen dibeli semua . .:D

2012-12-31 17.25.19

kaos kaos bertuliskan Bandung banyak dijumpai disini . . . harganya juga relatif murah . . satu kaos Rp. 35.000,- beli 3 cepe aj . . . ya elaaah . . beda goceng doank:D .

Sisa 4 jam lagi menuju tahun baru di kota bandung dan kami ga tau harus ngapain saking ramenya muda mudi yang keluar malam itu. Akhirnya kami sepakat untuk menunggu malam tahun baru di Gedung Sate Bandung . Kenapa disebut gedung sate . . karena Maybe . . .yang bangun adalah penjual sate . !! Kalau kata orang orang sih karena dipuncak gedungnya ada benda yang menyerupai tusuk sate . . dalam perjalanan dari lapangan gazibu ke gedung sate . . . gw heran, kok jalannya sepi gini . . mati lampu lagi . . padahal di lapangan gazibu rame banget . Hmmmm . . . kayaknya banyak yang menghabiskan malam tahun barunya di daerah puncak nih . . . (Biasa pemuda pemudi lagi mau buat film dokumenter format 3 gp.

Nyampe juga akhirnya di gedung sate . . wuizzz disini udah rame juga, banyak yang dagang petasan, kembang api dan terompet. Sambil menunggu malam tahun baru . . . gw, ode, ipeh, fika dan nying2 muter muter sekitar lapangan depan gedung gazibu. Siapa tau ada barang bagus yang bisa kami bawa buat oleh oleh ke Bogor:D . Satu lagi temen gw, Egis memilih untuk diem di mobil nemenin pak supir . . . Waktu itu rada sedikit gerimis . . but its okay laah . . .

Malam semakin larut, gerimisnya pun udah reda . . . cuaca tambah dingin tapi bentar lagi akan ada suara yang riuh . . .

5 - - 4 - - 3 - - 2 - - 1

Toeeet toeeet toeeeet . . ciuuuuuuu . . . Baaammmm . . ciuuuu ciuuuu . . . . Bammm . . toeeet toeeeet

suara terompet, petasan yang diluncurkan beradu jadi satu kesatuan menghasilkan suara yang gemuruh . . . semua orang yang ada di situ seakan kompak untuk bertepuk tangan menyambut datangnya malam tahun baru . . Tahun 2013

Selamat Tahun Baruuuuuuu . . .

Ditengah keriuhan orang orang . . gw sempatkan untuk berdoa . . harapan harapan yang ingin dicapai ditahun 2013 ini. Gini nih doanya . . .tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttt *Sebagian teks hilang . . . !!! Aamin:D

gw liat yang lain juga berdoa . . . entah apapun doa mereka, gw doain semoga apa yang mereka harapkan bisa tercapai. Happy Nu Yer Ma Fren . . . Kalian adalah teman teman terbaik . . .

2012-12-31 23.58.20

2012-12-31 23.58.50

2012-12-31 23.59.20

2012-12-31 23.59.34

2013-01-01 00.00.13

Tepat didepan gedung sate momen ini terjadi . . . Semoga kalian ga bakal lupa kejadian ini, kelak bisa diceritakan untuk anak anak kalian . .

Ayah dulu pernah taon baruan looooh di depan Gedung Sate

:D

So . . malam semakin larut, tapi suara petasan dan pemandangan kembang api masih aja rame ditempat ini. Kami yang udah kecapean memutuskan untuk balik ke hotel, karena esok harinya kami harus pulang ke Bogor dan memulai aktivitas seperti biasanya. Ada suatu kejadian yang ga bakal gw lupa yaitu, sesampainya kami di hotel . . kami mengalami gejala kelaparan yang luar biasa (lebay sumpah). Jam waktu itu menunjukan pukul 02.15 . . . sudah ga ada warung lagi yang buka, yang punya hotel juga entah kemana.Delivery Order adalah jalan satu satunya yang terpikirkan waktu itu. Hotel yang kami tinggali tepatnya berada di Jl. Gatot Subroto . . dan Mc Donald terdekat yang jadi pilihan. Tuuuut tuuuuuuut . . .Halo Mc Donald Selamat malam *Suara cowok customer servisnya lagi ngomong ama Ipeh lewat telpon. Bla bla blaaaaa dan akhirnya Mc D deal mau nganterin makanan pesenan kami. Saking lamanya nunggu . . kami semua tertidur . . . Ternyata pesenannya datang dan ga ada yang nerima. Hadeeeeeh . . . pas pagi harinya baru nyadar , banyak banget miscall di hape Ipeh, kayaknya tuh miscall nya abang yang nganterin makanan. Maka dengan itu Saya mewakili kelima teman saya meminta maaf dengan sebesar besarnya kepada Mc Donald karena waktu itu ga nerima pesanan yang diantar - Sekali lagi maap eeaaaaaaa . . . Sudah lah . . yang lalu biarlah berlalu.

New Day come . . . . 1 Januari 2013 . . . Hari baru semangat baru . . . Hari ini sudah waktunya kami pulang ke Bogor dan meninggalkan kenangan di kota kembang (Dramatis). Sebelum pulang kami menyempatkan untuk mampir ke Ciwalk (kalau ga salah Cihampelas Walk deh kepanjangannya) . . . sepanjang jalan ke ciwalk, distro distro kanan kiri berjejeran memasarkan produk produk mereka, jajanan enak dan lain sebagainya menghiasi jalan ini . . . gw akuin . . emang keren nih tempat.

Ini salah satu distro yang gw datengi ama Nying2, lain halnya dengan Ode, Ipeh, Fika dan Egis . . entah kemana mereka . . .

2013-01-01 14.32.09

2013-01-01 14.32.41

2013-01-01 14.33.16

Masih banyak disekitar sini Distro2 keren lainnya . . . ,, Kalau yang belum tau jalan cihampelas itu . . ini gw kasih fotonya bersama Raden Kian Santang

2013-01-01 14.34.38

2013-01-01 14.52.22

And Finally . . . setelah puas berbelanja . . sudah saatnya kami pulang ke Bogor . . . Sebelum pulang ada baiknya kalau makan dulu agar tidak mabok sepanjang perjalanan:D . . .

2013-01-01 12.31.06

2013-01-01 12.31.48

2013-01-01 12.43.32

Thats All . . . Semoga lain waktu kami bisa mengunjungi tempat tempat indah lainnya . . . Apapun yang terjadi kedepannya . . kenangan tetaplah akan menjadi sesuatu yang indah untuk diingat . . . yang terpenting tetap jaga silaturahmi kepada semua orang . . siapapun itu . . .

~~~~~~ | (^_^) | ~~~~~

================================

Apa yang kita alami demi teman kadang kadang melelahkan dan menjengkelkan, tetapi itulah yang membuat persahabatan mempunyai nilai yang indah

================================

Persahabatan seing menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama

================================

Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan dirinya sendiri

================================

Hargai dan peliharalah selalu persahabatan dengan mereka, karena seorang sahabat bisa lebih dekat daripada saudara sendiri

~~~~~~ | (^_^) | ~~~~~

Terima kash telah membaca

Assalamu Alaikum Warahmatullahi Wabarakatu

- @CakraDian -


TAGS 2012 2013 NEW YEAR TAHUN BARU FRIENDSHIP BANDUNG CIWIDEY PARIS VAN JAVA KAWAH PUTIH LAPANGAN GAZIBU GEDUNG SATE KOTA BANDUNG JAWA BARAT EXPERIENCE CIHAMPELAS INDONESIA


-

Author

Follow Me